Pengen Travelling ke Prancis di 2020? Ketahui Aturannya Dulu

Siapa yang tidak ingin liburan ke Prancis? Sebagai negara yang dikenal dengan julukan paling romantis di dunia ini, tentunya memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Prancis bisa Anda masukan dalam list travelling 2020 Anda.

Biasanya, Paris dan Menara Eiffel menjadi destinasi paling populer dikunjungi. Padahal, ada banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi, misalnya Arc de Triomphe, Museum Louvre dan berbagai tempat menarik lain.

Namun, sebelum merencanakan liburan dan membeli tiket ke paris, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang larangan yang diberlakukan di Prancis.

Tentu Anda tidak ingin liburan yang indah terganjal karena melanggar larangan bukan? Berikut beberapa aturan yang harus diketahui sebelum travelling ke Prancis, seperti dirangkum Jumat (10/1/2020).

Jangan lupa mengucapkan salam

Bonjour atau excusez-moi merupakan kalimat yang wajib Anda ketahui dan gunakan jika travelling ke Prancis. Ucapkan salam tersebut saat bertanya tempat atau jalan. Jika Anda lupa menggunakan salam ini saat bertanya, maka jangan pernah berharap akan dijawab oleh warga Prancis. Bagi warga Prancis, lupa mengucapkan salam merupakan tindakan yang kejam. Jangan lupa juga untuk mengucapkan S’il vous plaît atau merci jika Anda sudah selesai bercakap-cakap.

Jangan pernah membicarakan uang

Jika Anda ingin berbicara dengan warga sekitar untuk tampak lebih akrab, maka hindari topik uang. Karena topik ini sangat sensitif. Misalnya, membicarakan gaji atau penghasilan. Karena bagi warga Prancis, hal ini sangat tabu. Selain itu, jangan pernah berpikir untuk memamerkan harta yang dimiliki. Bagi warga Prancis, tindakan memamerkan harta dapat meningkatkan kecemburuan sosial.

Jika makan jangan kritik chef-nya

Warga Prancis sangat bangga dengan cita rasa makanan atau keahlian memasaknya. Umumnya, mereka tidak menerima kritikan dari wisatawan tentang rasa masakannya. Jika Anda merasa cita rasa masakan tersebut kurang cocok dengan lidah, sebaiknya Anda diam tidak perlu protes.

Aturan membawa hewan

Cukup unik memang larangan ini, jika Anda menumpang kereta dan membawa hewan hidup seperti siput maka harus membayar tiket untuk siput tersebut. Jadi, hewan juga harus memiliki tiket untuk menumpang kereta.

Bertanya tentang gembok cinta

Bagi warga Prancis, gembok cinta merusak tata kota. Sebaiknya, Anda menahan diri untuk tidak bertanya tentang hal ini.

Aturan menaiki taksi

Taksi di kota-kota hanya berhenti di titik-titik tertentu. Jika Anda memberhentikan di pinggir jalan, sopir taksi tidak akan berhenti.

Tidak boleh berciuman di kereta api

Larangan ini sudah muncul sejak ratusan tahun lalu. Konon, larangan ini muncul akibat ide dari kepala rel yang bertujuan mencegah penundaan kereta api. Penumpang disarankan berciuman terlebih dahulu sebelum kereta datang.

Gunakan saus dan kecap secukupnya

Larangan ini ditetapkan mulai 2011. Tujuannya adalah mempromosikan pola hidup sehat. Karena, berdasarkan hasil survei, satu dari dua orang di Prancis, usia lebih dari 30 tahun saat ini menderita obesitas. Tetapi tenang saja, Anda masih bisa mengonsumsi saus pada saat tertentu, misalnya sedang makan kentang goreng.  Aturan di meja makan

Bagi warga Prancis, meja makan hanya untuk meletakkan makanan. Jika meletakkan handphone dan tas akan dianggap tidak sopan. Ini menjadi perilaku yang buruk. Jadi, sebelum kena tegur pihak restoran, sebaiknya letakan tas di kursi. Simpan semua barang di dalam tas.

Dilarang buat keributan

Mungkin tidak hanya di Prancis saja, di semua tempat memang sebaiknya tidak boleh buat keributan agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Jika merasa percakapan Anda mengasyikkan, sebaiknya jaga intonasi suara. Jangan terlalu berisik dan membuat orang lain tidak nyaman. Itulah deretan aturan yang harus diketahui sebelum Anda travelling ke Prancis.